Kamis, 18 November 2010

Perpisahan

Pada saat itu,saat acara perpisahan sekolah SMA ( sekolah menengah atas ), tiba di Lokasi tepatnya di Puncak Resort, Ciloto. Setiba disana, ada seorang guru yang memberikan nama-nama kelompok untuk persiapan kamar yang akan dibagikan. Setelah membagikan nama-nama kelompok, adapun acara breaving untuk pengarahan kelas XII dimana pengarahan itu disampaikan oleh Kepala Sekolah untuk memotivasi anak-anak kelas XII dalam menghadapi UAN nanti. Tak terasa acara pun berlangsung selesai,dilanjutkan dengan acara makan malam dan acara bebas. Diacara bebas pun diadakan sebuah api unggun, dimana anak-anak pada bernyanyi bersama-sama.

Tak terasa waktu terlarut malam, bu guru pun mengarahkan anak-anak untuk kembali kekamar masing-masing untuk beristirahat tidur,karena masih ada acara besok yang akan kita dijalani. Anak-anak pun bubar. Setengah jam kemudian,ada dua orang guru yang ingin mencheck ke setiap kamar, tak sengeja guru itu melihat ada satu pintu kamar yang tidak tertutup.. ketika guru itu check,dia melihat anak muridnya tertawa sendiri. ( guru itu pu merinding ), dia menyangka anak tersebut kesurupan. Karena rasa ketakutannya guru itu pun tak menghampiri anak tersebut, dia malah lari ke kamarnya sambil teriak-teriak “ tolong…tolong..tolong” ujar ibu guru tersebut.

Karena sudah larutnya malam,tak ada satu orang pun yang keluar. Akhirnya dia balik kekamarnya dan meminta bantuan sama teman dikamarnya untuk menghampiri anak tersebut, setelah mereka menyampirinya….eeehh, ternyata anak itu sedang asyik smsan sama pacarnya, bu guru itu pun geram mendengar juga melihatnya. Dan berkata : “ kamu sudah membuat ibu ketakutan, sekarang waktunya tidur dan kamu juga jangan lupa tutup pintu juga kunci kamarnya, sudah lanjutkan smsnya besok saja. Murid itu menjawab: “ iaa buu, maafin saya “ !!! mereka pun bubar dan kembali kekamar masing-masing.

Keesokan paginya,anak-anak diwajibkan untuk siap-siap untuk breaving acara penutup. Di Breaving itu guru itu pun menceritakan kembali acara yang terjadi semalam, serentak anak-anak tertawa terbahak, dengan waktu singkat acara pun berakhir, semua murid serta guru bersiap-siap untuk sarapan dan setelah itu langsung on the way to Jakarta.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar